Skip to main content

Viral Video Bapak-bapak Makan dari Tong Sampah, Pengakuannya Menyayat Hati


Momen seorang bapak-bapak yang sedang makan dari tong sampah menjadi viral. Peristiwa yang terjadi di depan sebuah minimarket sampai membuat seorang pengunjung menjadi histeris.

Video pria itu saat mencari makan di tong sampah itu beredar luas di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @uncle_taebob.

"Sahabat sahabat sejatiku. Ayo kita bantu beliau supaya tidak ambil makanan dari tempat sampah lagi. Alhamdulillah alamat nya sudah di dapat dan kita akan lakukan assesment untuk membantu beliau," tulis akun ini seperti dikutip Suara.com, Kamis (30/9/2021).

"Jangan ada hujatan video ini dibuat tapi karena video ini. Kita jadi harus berbuat. Ayo kita mulai belajar ber positif thinking," lanjutnya.

Dalam video, seorang perempuan dibuat syok saat datang ke minimarket. Ia menyaksikan pemandangan yang begitu mengiris hati, di mana seorang bapak-bapak sedang memakan makanan dari tempat sampah.

Perempuan ini yang datang bersama suaminya langsung menghampiri pria tersebut. Ia bertanya mengapa sang pria sampai mengambil makanan dari tong sampah.

Ternyata, bapak-bapak itu mengaku dirinya kelaparan. Ia mengatakan belum makan sejak kemarin sehingga terpaksa mencari di tempat sampah.

"Mohon maaf aku sampai gak kuat dan eneg banget ya Allah hu rob. Pas aku tanyain kenapa makan dari sampah, bapaknya bilang laper belum makan dari kemarin," tulis perempuan tersebut.


Perempuan ini langsung menyuruh suaminya membelikan makanan ke dalam minimarket. Sang suami kemudian membeli roti dan air mineral untuk bapak tersebut.

"Suamiku buru-buru buat bayar, dia langsung keluar untuk kasih roti dan air untuk bapaknya."

Suara perempuan tersebut sudah hampir menangis. Ia begitu tidak tega melihat nasib bapak-bapak tersebut. Perempuan ini lalu menyuruh suaminya mencarikan nasi.

"Dan aku minta untuk segera cari nasi supaya bapaknya kenyang. Makan yang banyak ya pak."

Saat sang suami mencari nasi, perempuan ini menunggui bapak-bapak tersebut. Pria tersebut tengah makan roti yang diberikan kepadanya dengan lahap.

"Bapaknya makan lahap banget ya Allah. Gak kuat banget hamba ya Allah. Ampuni hamba."

Perempuan ini juga berjanji akan mengantar sembako ke rumah bapaknya. Ia bahkan mengatakan akan mencari bapak itu lagi sampai ketemu.


"Pak, segera saya antar sembako dan bahan makanan ke tempat bapak ya, pak. Sabar ya pak, saya cari bapak lagi sampai ketemu."

Momen menyayat hati itu langsung mendapatkan perhatian luas warganet. Banyak warganet yang ikut nyesek dan mendoakan bapak tersebut.

Mereka juga menuliskan beragam dukungan dan pembelaan atas kebaikan perempuan itu.

"Yang penting survei langsung, benar atau tidak urusan kita membantu sesama sampai ke pelosok. Dengan adanya video ini, kita menjadi orang yang berakhlak dan rasa kemanusiaan," komen warganet.

"Aku malah iri kalau ada yang bisa ngebantu dan di video bukan bermaksud mau ria tapi ingin memotivasi sesama untuk berbuat kebaikan," ungkap warganet.

"Gak pernah berburuk sangka sama orang-orang yang selalu videoin hal-hal kayak gini. Malah karena video itu aku jadi tahu seberapa banyaknya orang yang jauh lebih gak beruntung daripada aku," tulis warganet.

"Semoga yang menolong diberikan berkah dan dilancarkan rejeki dan yang ditolong dibukakan pintu rejeki juga. Aminn," doa warganet.

"Siapa yang naruh bawang di sini?" sahut warganet.

"Terima kasih orang-orang baik," tambah yang lain.

"Gak tega ya Allah. Betapa diri ini kurang bersyukur. Buat yang menolong dan yang ditolong semoga dipermudah segala urusan nya oleh Allah," timpal lainnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar