Skip to main content

Fitri Salhuteru 'Sindir Pedas' Nikita Mirzani: Kalau Ingin Dihormati Sedari Kecil Hargai Anak


Fitri Salhuteru menanggapi perseteruan panas sang sahabat Nikita Mirzani dengan anak kandung sendiri, Lolly. Fitri mengatakan apa yang orangtua lakukan ke anak itulah yang akan orangtua dapatkan di kemudian hari.

"Kalau kita ingin disayang, ingin dihormati, ingin dihargai sama anak kita sendiri. Sedari kecil pun kita menghargai, menghormati anak kita," ucap Fitri Salhuteru dilansir dari livenya yang dibagikan ulang akun Instagram @lambe_danu, Senin (5/6/2023).

Menurut Fitri, apabila orangtua tidak ingin anaknya membentak maupun memarahinya maka sedari kecil tidak mengajari demikian. Orangtua harusnya mengajari cinta kasih agar kelak anak menyayangi ayah ibunya.

"Kalau kita nggak mau dibentak, jangan kita ajarkan cara membentak. Kalau kita nggak mau dimarahi, jangan ajarkan cara marah. Kalau kita mau disayang anak kita, ajarkan sedari dini bagaimana caranya menyayangi," tuturnya.

Apabila semua hal baik sudah diajarkan kepada anak tetapi sikap anak justru berbanding terbalik dari yang diharapkan. Fitri Salhuteru meminta agar tidak mendoakan anak yang buruk. 

"Kalau kamu sejak kecil sudah mengajarkan caranya menyayangi, bagaimana caranya berkata dengan baik, bagaimana bersikap dengan baik, bagaimana caranya memberikan perhatian dengan baik," kata sahabat karib Nikita Mirzani itu.

"Kalau kamu sudah yakin dengan diri kamu sebagai seorang ibu sudah memberikan tapi anak kamu sudah besar melawan kamu. Jangan sampai terucap kata buruk dari mulut kamu. Doakan, doakan, doakan," jelasnya.

Bagi Fitri pantang seorang ibu mengeluarkan kata-kata buruk untuk anak. Ia mempercayai bahwa apapun yang keluar dari mulut seorang ibu adalah doa mujarab untuk anak.

Ucapan Fitri Salhuteru ini menuai beragam komentar netizen yang heran karena kali ini dia tidak membela Nikita Mirzani seperti biasanya.

"Tumben kakak gak seiya sekata untuk kali ini," komentar netizen.

"Hmmm ... Dulu katanya kakak nggak akan pernah putus meskipun tak sedarah. Lets see kakak dah mulai putar balik," imbuh lainnya. 

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar