Skip to main content

Mama Rieta Masak Tempe Goreng Tepung, Minyak Bening Bikin Salfok: Jernih Banget Kayak Air


Gorengan memang makanan favorit banyak orang yang gampang dibuat. Tak heran jika Mama Rieta pun suka menikmati gorengan hasil bikinannya sendiri.

Mertua Raffi Ahmad ini juga beberapa kali membagikan resep gorengan kesukaannya lewat unggahan media sosial Tiktok. Salah satunya adalah resep tempe goreng tepung.

"Kriuk, kriuk, endolita," tulis Mama Rieta pada unggahannya beberapa waktu lalu.

Pada video yang dibagikan, Mama Rieta menunjukkan bahan-bahan dan caranya membuat tempe goreng tepung.


@rieta_amilia Kriuk kriuk .. endolitaaa 🤤🤤🤤 *syutingnya ini pas sebelum puasa yaa ✌🏻 #fyp #foryou #foryourpage #food #cooking #tempe #jajan #gorengan #viral #tiktok #bukber #takjil #mamarieta ♬ Ramadan Kareem - Megan Yagami



Tempe yang sudah dipotong-potong, dicelupkan ke dalam adonan tepung yang telah dibumbui. Menariknya, dalam adonan tersebut, Mama Rieta juga menambahkan potongan cabai rawit.

Tempe yang sudah dibaluti adonan kemudian digoreng hingga matang dan garing. Setelah matang, Mama Rieta pun menyantap gorengan itu dengan ekspresi nikmat.

Hingga Rabu (7/6/2023), unggahan terkait cara membuat tempe goreng tepung ala Mama Rieta telah ditonton sebanyak lebih dari 7,2 juta kali. Unggahan terkait juga mendapatkan lebih dari 419 ribu likes dan ribuan komentar warganet.

Seorang warganet berkomentar, "Resepnya sama kayak yang aku bikin, Mama Rieta. Tambahin margarin sedikit, tambah krenyes."

"Ini enak cocol sambal kacang, apalagi masih panas gitu. Duh, endulita," komentar warganet lain.

"Enak banget itu pakai nasi hangat plus sambal," komentar warganet lainnya.

Warganet lain berkomentar, "Aduh, ngiler. Kesukaanku tempe goreng."

Selain itu, sebagian warganet malah salah fokus dengan minyak goreng yang digunakan ibunda Nagita Slavina ini.

"Minyaknya jernih banget kayak air. Beda banget sama yang di rumah," ungkap salah satu warganet.

"Minyak gorengnya mahal, tuh," celetuk warganet lain.

Setelah melihat video Mama Rieta, ada pula warganet yang berkomentar, “Salfok sama minyak gorengnya, jernih banget. Pakai apa, Bun?”

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar